About Me

Foto saya
Hidup ini indah... terus bersyukur, jalani apa adanya, tetap semangat, dan terus berfikir positif... Maka surga duniawi sudah kamu dapatkan...

8.30.2010

Yunus Dan Ikan Paus, Uban, Foto Bersama, Terdampar di sebuah Pulau, dll


Yunus Dan Ikan Paus
Seorang gadis cilik bicara soal ikan paus dengan gurunya.
Guru Itu menjelaskan bahwa ikan paus itu walaupun tubuhnya besar tetapi tidak dapat menelan manusia karena kerongkongannya sempit.
Gadis itu berkata: “Tetapi nabi Yunus ditelan oleh seekor ikan paus.”

Merasa kesal guru itu mengulangi bahwa ikan paus tidak mungkin dapat menelan manusia.
Gadis itu berkata lagi: “Nanti kalau masuk surga saya akan tanya Kepada nabi Yunus.”
Guru itu bertanya: “Bagaimana kalau ia masuk neraka?”

“Kalau begitu bapak saja yang nanya,” jawab anak itu.


Uban Dan Kenakalan
Suatu hari seorang gadis kecil sedang duduk memperhatikan Ibunya mencuci piring di dapur.
Tiba-tiba perhatiannya beralih pada helai-helai uban yang mencolok mata pada rambut ibunya. Kemudian ia bertanya:

“Ma, mengapa beberapa lembar rambut Mama ubanan sih?”
Ibunya menjawab: “Ya, setiap kali engkau nakal dan membuat Mama menangis atau sedih hati, selembar rambut Mama menjadi putih.”

Anak gadis kecil itu merenung sesaat mendengar pencerahan itu dan kemudian berkata: “Mama, lalu mengapa SEMUA rambut nenek menjadi putih semuanya?”


Foto Bersama
Anak-anak semuanya sudah selesai berfoto bersama dan guru Sedang mencoba membujuk mereka memesan masing-masing selembar foto nantinya.

“Coba pikirkan betapa indahnya bila kalian semua sudah dewasa dan berkata: ‘Nah itu Yani, ia jadi pengacara’, atau ‘itu Miki yang kini jadi dokter.’”

Tiba-tiba terdengar suatu suara nyeletuk: “Dan itu ibu guru kita. Dan kini ia sudah mati.


Terdampar di sebuah pulau
Dua orang yang kapalnya karam terdampar di sebuah pulau. Salah seorang, John, berteriak-teriak, “Kita akan mati! Kita akan mati!” Temannya, Joe, tenang dan hanya bersandar di pohon kelapa.

John bertanya, “Bagaimana kamu bisa setenang itu?
Joe menjawab, “Saya berpenghasilan $100,000 dolar per minggu. Dan saya tidak akan mati.”

John bertanya, “Kita akan mati dan apa hubungannya dengan penghasilanmu yang $100,000 per minggu itu?”

Joe menjawab, “Ya saya memperoleh penghasilan $100,000 setiap minggu dan saya selalu memberikan perpuluhan untuk setiap sen yang saya dapat.

Pendeta saya pasti mati-matian mencari saya.”



Kalau begitu ke Gereja lain saja
Untuk kesekian kalinya Ny. Youngston datang ke pendetanya dan melaporkan, “Pak pendeta, saya sangat takut! Joe bilang bahwa ia akan melukaiku bila saya terus datang ke gereja Anda.”

“Ya, ya, anakku,” jawab Pendeta Francis McGrady yang agak bosan mendengar laporan itu berulang-ulang. “Saya akan selalu berdoa untuk Anda, Bu.

Berimanlah - Tuhan akan selalu melindungi Anda.”

“Oh ya, Pak, dia memang tidak melakukan apapun hingga sekarang, tetapi… “

“Tetapi apa anakku?”

“Ya Pak, sekarang ia bilang bila saya tetap datang ke gereja Anda, ia akan melukai ANDA!”

“Kalau begitu,” kata pendeta, “Mungkin lebih baik kalau Anda datang ke gerejanya Pendeta Lawrence Greider saja.”

0 komentar:

Posting Komentar